Kasat Lantas: Boleh Takbir Keliling asal Tertib

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP David Triyo
Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP David Triyo

MALANGTIMES -  Tidak ada larangan takbir keliling Idul Adha di Kota Malang. Meski begitu, umat Islam diimbau tidak berlebihan saat takbir keliling. Mereka harus tetap tertib dan mematuhi peraturan.

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP David Triyo mengatakan, imbauan dikeluarkan karena dalam pengalaman-pengalaman sebelumnya, takbir keliling kurang tertib. Walau tidak melarang, David minta takbir keliling sebaiknya dilakukan di daerah atau kampung masing-masing.

”Sebaiknya takbir keliling dilakukan di daerahnya sendiri. Selain memeriahkan Idul Adha, juga bisa menjaga daerah itu sendiri,” ujarnya

Meskipun takbir keliling dilakukan di kampung, kondisi tersebut tidak membuat polisi bersantai. Polisi tetap siap mengawal agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

David menambahkan,  masyarakat harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Misalnya tidak menaiki kendaraan bak terbuka demi keselamatan mereka sendiri.

Apabila tetap melanggar, lanjut David, sanksi tegas siap diberikan. “Kami mendahulukan peringatan dan imbauan dulu. Kalau tetap tidak kooperatif, ya akan kami tindak,” tandasnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Abdul Hanan
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top