Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

CJH Korpri Meningkat, Ini Kata Wali Kota

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

23 - Aug - 2016, 22:41

Wali Kota Malang, HM Anton saat melepas CJH Korpri Kota Malang 2016 (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang, HM Anton saat melepas CJH Korpri Kota Malang 2016 (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masjid Baiturrohim Balaikota Malang menjadi saksi Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Korpri Kota Malang Tahun 2016 / 1437 Hijriah.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

CJH tersebut adalah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton didampingi oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Anton menyebut dari tahun ke tahun, jumlah calon jamaah haji selalu meningkat. Ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah daftar tunggu yang harus sabar menanti sampai beberapa tahun mendatang.

Di sisi lain, peningkatan jumlah peserta haji, juga menjadi salah satu indikator bahwa pendapatan masyarakat juga mengalami kenaikan secara signifikan. "Yang artinya, bahwa sedikit demi sedikit peningkatan kesejahteraan mampu kita ciptakan" ujarnya. 

"Hal yang demikian ini, kiranya patut kita syukuri bersama, dan tentu hendaknya tetap kita imbangi selalu dengan iringan doa, semoga peningkatan jamaah calon haji terjadi dengan pola penyebaran secara merata dan meluas" tambah Abah Anton, sapaan akrab Wali Kota Malang, HM Anton.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Pada kesempatan itu, Anton juga berpesan kepada jamaah calon haji karyawan/karyawati Pemerintah Kota Malang, untuk mempersiapkan diri secara maksimal baik tentang tatacara dalam menjalankan ibadah serta menjaga kondisi kesehatan fisik maupun mental.

Sebab ibadah haji merupakan serangkaian ibadah yang dapat dikatakan berat pelaksanaannya dan dalam menjalankannya harus memenuhi ketentuan syariat yang benar. 

Di tahun 2016 ini, CJH Korpri yang berangkat menunaikan ibadah Haji berjumlah 77 orang yang terdiri dari 33 jamaah laki-laki dan 44 jamaah perempuan. (*)


Topik

Peristiwa Calon-Jamaah-Haji CJH-Korpri Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi