Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambut Piala Panglima TNI, Danlanud Abd Saleh Fokus Latihan Menembak

Penulis : Imam Syafii - Editor : Redaksi

23 - Aug - 2016, 18:57

 Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE. MM latihan menembak (Foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)
Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE. MM latihan menembak (Foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menyambut Kejuaraan Menembak pada  Piala Panglima TNI di Surabaya beberapa bulan mendatang, Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE. MM  fokus melakukan latihan rutin menembak di Lapangan Tembak Pancanaka Brebes Mili, Singosari, Kabupaten Malang. Selasa, (23/8/2016), sore.

''Saya rutin melakukan latihan menembak untuk persiapan di Piala Panglima TNI,'' ungkapnya.

Latihan ini, lanjutnya, sekaligus bertujuan mengukur  kemampuan anggota agar tetap terjaga. Terbukti prestasi Danlanud Abd Saleh, tahun lalu telah berhasil menyabet tropi terbaik dalam kejuaraan menembak Piala Panglima TNI.

“Saya berharap tahun ini, kita dapat mempertahankan prestasi yang pernah kita raih tahun kemarin, dan semoga tahun ini bisa lebih baik lagi” tegas Djoko Senoputro.

Latihan kali ini menggunakan senjata laras pendek jenis SPS TANFOGLIO 9 mm dan SIG SAUER 9 mm.

Latihan dibagi menjadi 3 kategori, pertama slow Fire 10 butir, kedua Rapid Fire 10 butir, ketiga tembak reaksi sasaran plat dengan  jarak 15 meter.

Latihan yang di pandu, Mayor Tek, Irfan tersebut, diikuti Dansatpom, Kasi Sen, Staf Intel dan beberapa anggota lainnya.

Latihan ini bertujuan memelihara dan mengasah kemampuan serta keterampilan yang dimiliki para prajurit Lanud Abd Saleh dalam menembak dan tepat sasaran dalam posisi apapun.

Sebelum latihan dilakukan terlebih dahulu Mayor Tek Irfan memberikan arahan kepada para peserta tentang pentingnya keamanan dan keselamatan saat latihan menembak.

Aspek safety tetap menjadi prioritas utama dalam latihan ini agar para peserta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.(*)


Topik

Peristiwa Latihan-Menembak TNI-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Redaksi