Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Uniknya Bouqet Snack, Pilihan Baru Buat Kado Wisuda

Penulis : Alvinia Yuliareza Gutomo - Editor : Lazuardi Firdaus

31 - Jul - 2016, 16:27

Bouqet snack dari @snackidsmlg yang digemari saat ini (diambil dari akun instagram @snackidsmlg)
Bouqet snack dari @snackidsmlg yang digemari saat ini (diambil dari akun instagram @snackidsmlg)

MALANGTIMES - Mengawali bisnis dapat terinspirasi dari mana saja bahkan dari hal yang tidak terduga, Seperti bisnis ‘bouqet snack’ yang ditekuni Elsa Renindya.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Elsa Renindya mengungkapkan ide bisnisnya ini berawal dari maraknya mahasiswa yang butuh bingkisan untuk ucapan selamat saat menyelesaikan ujian magang. Hanya saja hadiah tersebut identik dengan bunga, balon, hingga bermacam jenis kado yang kurang bermanfaat.

Maukan bahwa kado- kado tersebut kurang bermanfaat disampaikan oleh salah satu dosennya. Dari situlah, Mahasiswi Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya ini mulai menyelami dunia bisnis dalam bidang kuliner unik.

Melalui akun instagram @snackidsmlg, ia mengkreasikan beragam jenis makanan sebagai kado pemberian saat ujian magang sampai wisuda.

"Waktu itu aku tahunya kalau coklat forerro bisa dirangkai, jadi bereksperimen lebih akhirnya nyoba ke snack. Karena pasti juga bisa dirangkai jadi bouqet kayak bunga gitu," ujarnya.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Menekuni bisnis sejak November 2015, kini Elsa mendapat banyak pesanan karena produk yang ditawarkannya lebih efisien dari pada bunga dan balon karena langsung dapat dikonsumsi. Bouqet snack yang dipesan pun kini telah beragam jenis. Tidak hanya snack biasa saja, bahkan cokelat dan mie instan juga dirangkainya sebagaimana keinginan pembeli.

Mahasiswi asal Bekasi ini terus melakukan inovasi dan belajar lebih jauh mengenai cara merangkai snack menjadi bouqet. Menurutnya, cara merangkainya tidak sama seperti halnya bunga. Ia harus memadu-padankan bentuk snack yang berbeda-beda sampai akhirnya terlihat seperti bouqet.

Dalam mempromosikan usahanya, Elsa memaksimalkan akun instagram @snackidsmalang dan pada pelayanan yang diberikan. Ia percaya bahwa kepercayaan dan kepuasan pembeli berasal dari bagaimana cara pelayanan yang dilakukan. Tidak jarang dirinya menemui pembeli yang bermacam-macam keinginannya. Siasatnya ialah selalu memberi respon yang ramah dan mencoba memberikan pesanan yang maksimal. (*)


Topik

Gaya Bouqet-Snack


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alvinia Yuliareza Gutomo

Editor

Lazuardi Firdaus