Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Nasdem Duetkan Khofifah - Rendra di Pilgub 2018

Penulis : Adi Suprayitno - Editor : Redaksi

27 - Jul - 2016, 18:34

Khofifah Indar Parawansa (foto: adi s/surabayaTIMES)
Khofifah Indar Parawansa (foto: adi s/surabayaTIMES)

MALANGTIMES, SURABAYA - Kabar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kembali maju pilgub Jatim 2018 mendatang, mendapat respon Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

NasDem bakal menduetkan ketua umum Muslimat NU tersebut dengan calon Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Kresna untuk ikut berebut kursi pemilihan gubernur mendatang. 

Ketua DPW Partai Nasdem Effendy Choiri tidak mengelak, jika nama Khofifah Indar Parawangsa dan Bupati Malang tersebut menjadi bidikan.

Meski begitu, parpol dengan Ketua Umum Surya Paloh ini, tetap melakukan kajian maupun survey terhadap pasangan calon. 

Selain itu,Nasdem Jatim juga menilai potensi calon gubernur lain, seperti nama Saifullah Yusuf, nama Hasan Aminudin anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

“Mereka  kita survey secara paket, seperti antara Khofifah dengan Rendra surveynya seperti apa, antara Gus Ipul dengan Hasan, surveynya seperti apa. Semuanya kita lakukan uji publis ke masyarakat. Seberapa besar kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan yang diajukan,” terang Efendy Choiri, dikonfirmasi, Rabu (27/7/2016).

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Saat ini, gambar Khofifah Indar Parawangsa dengan Rendra Kresna mulai muncul. Pasangan yang disingkat KhoRen ini, juga tidak dibantah oleh Partai Nasdem.

“Jadi Pak Rendra potensial, bukan hanya kedekatan. Tetapi pengalaman dan aset politik yang dimiliki Pak Rendra sudah mumpuni. Apalagi, Pak Rendra juga sangat faham permainan di level bawah,” terang dia

Efendy Choiri sendiri dipromosikan menjadi Sekjen DPP Partai Nasdem, akan menyerahkan tongak kepemimpinan DPW Partai Nasdem Jatim ke Rendra Kresna tanggal 14 Agustus mendatang.

“Nasdem ada harapan menjadi besar di Jawa Timur. Pak Rendra akan melanjutkan konsolidasi selama dua tahun ini dengan melanjutkan strukturisasi  dan melakukan sekolah kader setiap daerah,” terang dia. (*)


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Suprayitno

Editor

Redaksi