Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kades Trenyang Akhirnya Diperiksa Inspektorat

Penulis : Nana - Editor : Redaksi

27 - Jul - 2016, 12:55

Pelayanan masyarakat di Kantor Desa Trenyang berjalan seperti biasa (foto : Nana/MalangTIMES)
Pelayanan masyarakat di Kantor Desa Trenyang berjalan seperti biasa (foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Inspektorat Kabupaten Malang akhirnya memeriksa Kepala Desa (Kades) Trenyang, Kecamatan Sumber Pucung, Darmadji, Selasa (26/7/2016). Pemeriksaan ini bersifat tertutup dan berlangsung dari jam 09.00 - 13.00 WIB.

Baca Juga : Selamat !! Satu Pasien Positif Corona di Lumajang Dinyatakan Sembuh

Langkah ini diambil setelah puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Warga Trenyang ke kantor DPRD Kabupaten Malang, Jumat (22/7/2016).

Pemeriksaan terhadap Darmadji atas dugaan kasus asusila ini dibenarkan Ahmad Wahyudi, ketua Tim 9 Inspektorat Kabupaten Malang.

"Pemeriksaan terhadap Kades Trenyang sudah kita lakukan dan telah dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kalau sudah lengkap kita laporkan kepada Bupati. Selanjutnya, kami akan memanggil saksi-saksi kunci," terang Ahmad, kemarin setelah selesai pemeriksaan (26/7).

Sementara, Kades Trenyang saat ditemui MalangTIMES di rumahnya, Rabu (27/7/2016) enggan berkomentar banyak terkait kasus yang membelitnya. Dia tampak sibuk melanjutkan aktivitasnya melayani pengurusan KTP warga sebelum ia berangkat ke kantor balai desa.

"Saya tidak bisa menceritakan substansi pemeriksaan terhadap saya oleh Inspektorat, tapi saya akan selalu siap kalau masih dipanggil lagi," katanya sambil menandatangi surat keterangan warga.

Semua masih dalam proses pemeriksaan, jadi kami tidak bisa menjelaskan hal-hal tentang itu, tambah anggota keluarganya.

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Dari pantauan MalangTIMES (JatimTIMES Group), pelayanan masyarakat di Desa Trenyang masih berjalan normal dan tidak terganggu.

"Pelayanan tetap berjalan dan Pak Kades juga tetap ngantor," kata perangkat desa yang enggan disebut namanya.

Hal senada juga disampaikan anggota keluarga Darmadji yang menegaskan bahwa pelayanan tetap berjalan dan kades tetap menjalankan tugasnya.

"Harapan kami, biarlah proses ini berjalan. Masyarakat jangan dikorbankan kepentingan nya karena kasus ini. Kondisi sudah kondusif, masyarakat juga sudah beraktifitas biasanya. Jadi kami minta jangan diperkeruh lagi," minta keluarga Kades sekaligus menolak untuk di foto.

Seperti ramai diberitakan, dugaan kasus asusila yang dilakukan Kades Trenyang, telah membuat aliansi warga trenyang melakukan aksi demo dan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Malang dengan tuntutan agar Kades mundur dari jabatannya.


Topik

Peristiwa Inspektorat Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Redaksi