Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kota Malang Kenalkan Inovasi Produk di Event Internasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

26 - Jul - 2016, 15:32

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Tri Widyani (Anggara Sudiongko)
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Tri Widyani (Anggara Sudiongko)

Pemkot Malang memperoleh kesempatan mengenalkan hasil inovasi produk-produk unggulannya ke dunia Internasional pada 25 – 27 Juli 2016.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Kesempatan ini diperoleh setelah Kota Malang secara khusus diundang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai peserta dalam pameran inovasi produk bertaraf Internasional di Grand City Convex Surabaya.

Ada sekitar 193 delegasi  negara yang hadir pada international meeting ini, dengan total lebih dari 4000 peserta yang hadir.

Demi suksesnya acara pengenalan inovasi produk ini, Pemkot Malang sendiri menyiapkan tim yang terdiri dari Dinas PPUB, Dinas Kesehatan, Bank Sampah Malang, BLH, dan Bappeda serta dari Sekretariat daerah dan DKP kota Malang.

"Keikutsertaan Kota Malang merupakan kehormatan dan testimoni dari sejumlah perbaikan kampung dan inovasi masyarakat kami yang juga baru saja berbahagia atas diraihnya Piala Adipura Kirana 2016. Ini merupakan peluang berbagi dan belajar dengan seluruh dunia”, Jelas H. Moch. Anton, Walikota Malang.

 Tema yang diangkat dalam ajang tersebut adalah Sanitasi Berbasis Masyarakat, Antisipasi Kota Berketahanan Iklim, revitalisasi Taman Kota, Gerakan Menabung Air dan Lomba kampong bersinar serta Bank Sampah Malang.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Selain itu, pada Apeksi (Munas Aspsiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Jambi, Disperindag Kota Malang   turut ambil bagian mengenalkan berbagai produk unggulan dalam expo tersebut.

Ada lima  IKM (Industri Kecil Menengah) dari sektor kuliner, kerajinan tangan yang mengikutj expo itu.

Kepala Diaperindag Kota Malang Tri Widyani menjelaskan even ini sangat bagus untuk menunjukan daya saing kota Malang kepada Kota lain khusuanya dalam dunia perdagangan. " ini adalah bentuk promosi IKM kita pada semua masyarakat" Tri Widyani, kepala Disperindag Kota Malang, Selasa (26/7/2016).

Ia berharap k ikutsertaan Kota Malang dalam acara ini, produk IKM bisa semakin luas pemasaranya  secara nasional bahkan internasional.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi