Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemburu Pokemon Kian Banyak, Juru Parkir Ketiban Berkah

Penulis : Alvinia Yuliareza Gutomo - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Jul - 2016, 22:35

Masyarakat pengendara sepeda motor santai berburu Pokemon di Alun-alun Kota Malang (Alvinia Yuliareza Gutomo/ MalangTIMES)
Masyarakat pengendara sepeda motor santai berburu Pokemon di Alun-alun Kota Malang (Alvinia Yuliareza Gutomo/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Antusiasme masyarakat bermain Pokemon Go terus meningkat. Para trainers, sebutan bagi seseorang yang bermain Pokemon Go, berkumpul bersama untuk menambah koleksi mereka. Tanpa disadari berdampak pada lingkungan mereka, seperti yang terjadi di Alun-alun Kota Malang. Bertambahnya masyarakat yang mengunjungi alun-alun membuat bertambah pula volume kendaraan yang terparkir.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Hal tersebut diakui oleh Eko Wahyudi, juru parkir Alun-alun Kota Malang. Eko mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang datang hanya untuk bermain Pokemon Go. "Wah iya banyak ini yang main Pokemon disini. Sudah hampir dua minggu ini. Ya akhirnya nambah juga motor-motornya. Nambah ke pemasukan juga kan mereka bawa motor, parkir, nggak banyak tapi nambahnya. Tapi ya ada nggak enaknya juga mbak," ujarnya. Tidak enaknya adalah meski volume kendaraan bermotor yang parkir meningkat, juga menimbulkan keresahan bagi pria berusia 37 tahun tersebut. Ia mengaku jika masyarakat yang bermain Pokemon dapat menghambat arus keluar-masuk motor karena masyarakat memarkir motornya dalam waktu yang lama, yakni lebih dari tiga jam. Sedangkan bagi dirinya, kendaraan motor yang parkir keluar-masuk lah yang terpenting karena pemasukannya pun akan lebih banyak.

Sementara itu, Hendra Eka Purnama, trainer Pokemon Go mengatakan, di Alun-alun memang banyak Pokemonnya jadi banyak trainers yang datangi.

“Kalau saya kadang berburu Pokemon sendiri kadang rame-rame sama temen-temen, bawa motor masing-masing ke alun-alun terus main, muter-muter cari Pokemon." Ucapnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Diakui oleh mahasiswa Jurusan Geografi Universitas Negeri Malang (UM) ini bahwa sudah tiga kali ia berkunjung ke Alun-alun Kota Malang untuk berburu Pokemon."Kalau di sini ya bisa sampai lama, tiga jam-an biasanya buat main," imbuhnya. (*)


Topik

Peristiwa PokemonGo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alvinia Yuliareza Gutomo

Editor

Lazuardi Firdaus