Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ragam Seni Bakal Ramaikan Festival Kampoeng Tjelaket

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Jul - 2016, 21:36

Persiapan dalam Festival Kampoeng Tjelaket (foto: Anggara Sudiongko/ Malang TIMES)
Persiapan dalam Festival Kampoeng Tjelaket (foto: Anggara Sudiongko/ Malang TIMES)

MALANGTIMES- Festival Kesenian Kampoeng Tjelaket akan membuat semarak budaya Kota Malang pada 23-24 Juli 2016. Untuk menyukseskan acara yang mengusung tema Ajar Sinau Pustaa Sejarah Tjelaket, panitia pun sudah banyak melakukan persiapan dan latihan, seperti yang terlihat di depan gedung Sasana Krida Budaya, Jumat (22/07/2016).

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Di depan gedung Sasana Krida Budaya pun sudah nampak background latar tempo dulu yang sudah di persiapkan untuk acara besok. Bentuknya cukup unik dan menarik, berbentuk seperti gunungan wayang yang terbuat dari pohon dan bongol jagung yang sudah kering, yang menggambarkan nilai seni mahal.

“Ini adalah karya anak warga Kampoeng Tjelaket, memang sebagian ide dari internet, namun sudah banyak dimodifikasi,” ucap penggagas Kampoeng Tjelaket, Ahmad Winarto.

Ahmad juga menambahkan acara ini bertujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kebudayaan bangsa dan mengenalkan Kampung Tjelaket sebagai kampung yang bersejarah dan mungkin banyak orang yang belum tau walaupun d iota malang sendiri.
Banyak agenda yang akan digelar dalam kegiatan ini, diantaranya pagelaran ketoprak, pembuatan wayang kulit dan sebagainya.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Sementara itu ketua panitia Prio Sunarto menjelaskan pada acara ini akan banyak diikuti partisipan baik dari Malang maupun luar kota seperti Tulungagung, Kediri bahkan hingga Padang. “Dengan banyak partisipan semoga acara ini semakin semarak dan semakin memikat para penonton untuk tertarik lebih mengenal Kampoeng Tjelaket,” ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa Festival Tjelaket


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus