Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kota Malang Terima Penghargaan Lingkungan dari Gubernur

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Jul - 2016, 19:26

Ketua TP PKK Hj. Umi Farida Suryani, membawa piala bersama ibu- ibu PKK Kota Malang (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Ketua TP PKK Hj. Umi Farida Suryani, membawa piala bersama ibu- ibu PKK Kota Malang (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Kota Malang kembali mendapat penghargaan, Kali ini untuk kategori "Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat" Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Timur, menetapkan kota Malang (kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru) sebagai Terbaik Pertama.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh


Penghargaan yang diterima Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Umi Farida Suryani, diberikan secara langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo di kabupaten Lamongan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Rabu (20/07/2016).


"Ini (penghargaan) merupakan buah dari kerja keras kader kader PKK Kelurahan, khususnya PKK Tulusrejo, beserta warga masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Oleh karenanya, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan serta partisipasinya, "ujar Umi Farida usai menerima penghargaan.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis


Sementara itu, Kepala BKBPM (Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Malang, Peni Indriyani, menambahkan penilaian yang dilakukan mulai pertengahan Februari 2016 dengan titik sasaran kelurahan Tulusrejo, menitik beratkan pada peran lembaga keluarga, PKK dan lembag kemasyarakatan dalam membangun budaya bգih, menggerakkan kelompok kelompok pelopor kebersihan posyandu hingga terbangunnya kelompok usaha bersama ekonomi kreatif di tingkat kelurahan. (*)


Topik

Peristiwa Kota Malang Penghargaan Lingkungan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus