Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016

Abdi Lampung Rebut White Chalchedony Individu

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Jun - 2016, 01:14

MalangTIMES bersama pemenang White Chalchedony. (Foto: Aing/MalangTIMES)
MalangTIMES bersama pemenang White Chalchedony. (Foto: Aing/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kontes Batu Mulia 2016 pada Jumat (24/6/2016) mempertandingkan 15 kategori dari 55 kategori yang dipertandingkan.

Kelima belas kelas kontes tersebut adalah Colorless Chalchedony, White Chalchedony, Yellow Chalchedony, Picturial Agate  Badar (PAB) Pemandangan, PAB Benda, PAB Tokoh, PAB Tumbuhan, PAB Angka, PAB Huruf (A-Z), PAB Sosok atau Menyerupai Orang, PAB Ekspresi Gerak, PAB Abstrak, PAB Hewan, Sisik Naga (Open), dan Multi Color Badar. 

Baca Juga : Beredar Proposal Skripsi "Hak Istimewa Luhut Binsar Pandjaitan", Ini Klarifikasi Unsoed

Kelas kontes White Chalchedony kategori Individu berhasil dimenangkan oleh Abdi. Pria asal Lampung itu sudah cukup lama bergelut dengan batu mulia. Sejak 2012, Abdi mengaku mulai doyan mengoleksi batu mulia. 

Dalam Kontes Batu Mulia 2016 kali ini Abdi mengaku memperoleh batu dari kawasan Ponorogo. Ia mengaku bukan kolektor besar, hanya ada beberapa kotak batu mulia di rumahnya. 

Dalam penentuan juara kontes White Chalcedony juri sempat berunding alot. Pasalnya, perbedaan penentuan juara ada di warna dan clarity. 

Baca Juga : Sempat Turun, Hari Ini Kasus Pasien Positif Covid-19 kembali Naik jadi 196 Kasus

Event akbar Perdagangan, Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016 didukung oleh Jade Indopratama, Bank Jatim Syariah Malang, Thalita Group, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Indomaret, radio Andalus FM, dan Pusat Studi Peradaban Universitas Brawijaya. (*)


Topik

Peristiwa Kontes-Batu-Mulia-2016 Kontes-dan-Saraserahan-Batu-Mulia-2016


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus