Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Tekan Harga Sembako, Pemkot Malang Gelar Pasar Murah

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

09 - Jun - 2016, 11:32

Ilustrasi pasar murah (Foto: sijaka)
Ilustrasi pasar murah (Foto: sijaka)

MALANGTIMES - Untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mencegah inflasi, Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang bakal menggelar Pasar Murah Ramadhan pada 15-17 Juni 2016 mendatang. 

Bertempat di halaman Stadion Gajayana, pasar murah kali ini akan diikuti oleh 28 peserta dari beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta. Sementara itu, jenis produk dan layanan yang akan dipasarkan antara lain adalah penjualan paket sembako murah, pakaian murah, kue kering, dan bahan makanan lainnya seperti sayur organik, ikan, daging, telur dan sejenisnya.

Adapula pelayanan kesehatan hingga pelayanan penukaran uang baru.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar kebutuhan masyarakat di bulan Ramadahan dapat terpenuhi tanpa harus terbebani dengan harga sembako dan bahan makanan lainnya yang semakin meningkat,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang, Rinawati, Kamis (9/6/2016). 

Lebih lanjut, Rina mengatakan kegiatan ini secara tidak langsung juga dapat mengendalikan inflasi daerah khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, kaena beberapa barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Sebagai informasi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada bulan Mei 2016 tercatat beberapa kelompok pengeluaran mengalami inflasi seperti kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau, kelompok sandang, kelompok kesehatan, kelompok pendidikan, rekreasi dan olahraga serta kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan. (*)


Topik

Ekonomi pasar-murah ramadhan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi