Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Walikota Malang Imbau Siswi Tak Pakai Rok Mini

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

30 - May - 2016, 17:13

Wali Kota Malang, Mochammad Anton. (Foto: Hafiz/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton. (Foto: Hafiz/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Maraknya kasus tindak pelecehan seksual terhadap perempuan utamanya kalangan anak sekolah yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Malang.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Pemakaian busana serba mini dan mengumbar aurat menjadi salah satu faktor pengundang niat jahat dari pelaku kejahatan seksual. 

Perempuan pun sudah semestinya menjadi bagian dari pencegahan kejahatan itu dengan memberi contoh dengan menutup aurat dan memakai pakaian sopan.

Misalnya dengan menutup aurat salah satu menghindari perilaku yang mendukung tindakan seksual yang melihatnya. Kekerasan seksual bisa ditekan sehingga meminimalisir angka terjadinya kejahatan seksual pada perempuan. 

Di Kota Malang, marak sekali siswa yang menggunakan rok diatas lutut. Karena itu, Wali Kota Malang, Mochammad Anton melalui Dinas Pendidikan akan mengeluarkan surat pemberitahuan pada sekolah-sekolah di Kota Malang untuk mengeluarkan imbau bagaimana siswi tidak menggunakan rok seragam mini di atas lutut.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

"Ada hal yang perlu diperhatikan oleh orang-orang tua, kita mengimbau untuk menyesuaikan, bahwa boleh pakai rok tapi yang sopan," kata Anton saat ditemui di Balai Kota Malang, Senin (30/5/2016). 

Hal ini kata Anton merupakan bentuk edukasi pada siswa agar selalu berpakaian sopan, baik saat berada di sekolah maupun di luar sekolah.

Ini juga merupakan program lanjutan untuk mewujudkan Malang Kota Bermartabat. Setelah sebelumnya sukses  dengan imbauan agar mematikan televisi pada waktu Maghrib sampai Isya’ dan imbauan shalat berjamaah. (*)


Topik

Peristiwa Wali-Kota-Malang Mochammad-Anton Rok-Mini


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi