Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ojek Baper, Tukang Ojek Keren dari Malang

Penulis : Wahida Rahmania - Editor : Redaksi

20 - May - 2016, 08:19

Ojek Baper adalah jasa ojek online khusus Kota Malang dengan para tukang ojek yang berpenampilan trendy dan modis (foto: Ojek Baper for MalangTIMES)
Ojek Baper adalah jasa ojek online khusus Kota Malang dengan para tukang ojek yang berpenampilan trendy dan modis (foto: Ojek Baper for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah membayangkan dijemput tukang ojek segantenyang ada pada foto ini? Tukang ojek bak artis ternyata nggak hanya khayalan dalam sinetron. Buktinya, di Kota Malang ada tukang ojek keren bernama Ojek Baper. Kenapa namanya Ojek Baper?

"Soalnya waktu itu kata 'baper' lagi banyak diomongin, dikit-dikit 'baper' gitu. Nah, setelah itu kita bikin kepanjangan BAPER jadi BAwa PEnumpang Rajin. Sedikit maksa sih sebenernya, tapi itu awal berdiri kita," jelas Wekka Allamah, salah satu founder Ojek Baper pada MALANGTIMES (Jumat, 20/05/2016).  

Baca Juga : Di Jalanan, Senyum-senyum Merekah Menerima Sembako Bantuan UIN Malang

Ojek Baper awalnya adalah obrolan seru lima orang sahabat. Wekka mengaku mereka patungan 20 ribu per-orang untuk membeli nomor dan paket internet. "Itu untuk adminnya, awalnya kita narik pas ospek tanggal tiga September kalau nggak Agustus," aku mahasiswa Universitas Brawijaya itu.

Menariknya, para tukang ojek muda ini punya sebutan khusus yakni Kamen Baper. "Aku iseng bikinin bio yang di send ke costumer pakai Kamen Rider, terus responnya bagus dan seru. Akhirnya baru bulan ini kita bikin maskot namanya Kamen Baper," cerita Wekka.

Ojek online ini boleh dibilang jauh dari atribut ojek online pada umumnya. Costumer Ojek Baper serasa dijemput teman sendiri. Para Kamen Baper akan menjemput kalian dengan berpakaian gaul. Jaket, flanel atau baju lengan panjang, celana, dan sneakers menjadi pelengkap penampilan tukang ojek keren itu.

Gaya para Kamen Baper tentu membuat banyak costumer kepincut. "Kita juga punya peraturan untuk rider harus jaga nama baik kita. Kadang banyak yang di add line nya sama costumer, tapi kita tetap junjung professional," tegasnya.

Baca Juga : Lawan Covid-19, Pewarta Kodew Malang Bagikan Vitamin ke Tukang Becak

Berita masuknya jasa ojek online di Malang tak membuat nyali Ojek Baper ciut. "Malah itu role model kita, kita nanggepinnya baguslah berarti Malang juga termasuk kota besar uang pasar ojek online itu bisa masuk sini," tutur pria yang pernah menjadi Duta Wisata itu.

Nah, warga Malang makin punya banyak pilihan altenatif bila ingin pesan ojek kan? Untuk tarif Ojek Baper ditentukan berdasarkan kilometer, mulai dari Rp.10.000-Rp. 25.000 untuk jarak 8,1 sampai 20 kilometer. Selain melayani antar jemput penumpang, Ojek Baper juga melayani antar jemput tiket, paket, makanan. Penasaran mencoba jasa ojek online ini? Kunjungi Instagram mereka di @ojekbaper. (*)


Topik

Peristiwa Ojek-Baper


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania

Editor

Redaksi