Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ulama Malang Doakan Keselamatan Bangsa, Melalui Nusantara Mengaji

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

08 - May - 2016, 13:12

Wali Kota Malang, Mochammad Anton (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Turut hadir dalam dalam kegiatan Haul Akbar bersama masyayikh dan ulama Kota Malang di Masjid Agung Jamik, Wali Kota Malang. Dalam acara itu, Mochammad Anton kembali mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. 

"Mari, tidak hanya meningkatkan iman dan taqwa saja juga hubungan dengan antar manusia. Ini penting dalam konteks menciptakan kerukunan bersama antar umat beragama," kata pria yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang ini, Minggu (8/5/2016). 

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Sementara itu, Anton pun mengajak masyarakat untuk ikut gerakan Nusantara Mengaji. Satu gerakan yang diinisiasi oleh Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar tersebut mengajak masyarakat mengkhatamkan Alquran sebanyak 300.000 kali dari Sabang sampai Merauke pada 7-8 Mei 2016. 

Gerakan ini diharapkan membuat Indonesia bebas dari segala persoalaan.Melalui doa pengkhatam Alquran 300.000 kali adalah munajat, berdoa, memohon, keberkahan alquran agar bisa memajukan Indonesia. 

"Tadi malam saya buka 2000 khataman di Kota Malang. Respon dari masyarakat sangat tinggi. Dan ini semua semata-mata dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, Indonesia sejahtera. Tidak mungkin kita berjalan sendiri tanpa doa kepada Allah," kata Anton. 

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

"Saya katakan kita cukup dirumah saja sudah bisa iku gerakan Nusantara Mengaji ini. Yang terpenting Kita berdoa sama Allah, semoga aekelumit masalah yang membelenggu bangsa Indonesia akan mudah dibebaskan," imbuhnya. (*)


Topik

Peristiwa Gerakan-Nusantara-Mengaji Wali-Kota-Malang ANTON


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi