Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema ISC 2016

Ajak Suporter Tertib, Brimob Bentang Spanduk Sportivitas

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

01 - May - 2016, 22:49

Spanduk milik Brimob yang terbentang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Spanduk milik Brimob yang terbentang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

MALANGTIMES - Selain dikenal tegas menindak pelaku kejahatan, Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim juga berusaha maksimal mendekatkan diri dengan warga Malang Raya. Terbukti, malam ini, Minggu (1/5/2016), 100 personel Brimob terjun langsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bersama ribuan supporter Aremania, Brimob memeriahkan pertandingan sepakbola yang mempertemukan Arema Cronus dengan Persiba Balikpapan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC 2016).

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Selain ikut meneriakan yel yel sportivitas sebelum pertandingan dimulai, ratusan personel Brimob pun membentangkan spanduk 12 meter di tribun ekonomi, bertuliskan 'Sam ...! Supporter Arema Pancen Iso Ditiru, Kreatif yo Tertib, Salam Satu Jiwa, Brimob Ampeldento'.

Kepala Detasemen Brimob, AKBP Sunadi, menjelaskan, pasukan di bawah komandonya bertanggungjawab menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung. Beragam strategi telah ia siapkan untuk mengantisipasi kericuhan. Namun Sunadi berupaya persuasif dengan cara membaur bersama Aremania mengamankan pertandingan.

"Brimob ikut yel yel dan memasang spanduk sportivitas, itu bentuk pendekatan persuasif Brimob", ucap pria yang memiliki banyak prestasi di kejuaraan menembak ini.

Sunadi melanjutkan, pertandingan malam ini menjadi momen yang pas untuk menggalang kemitraan bersama masyarakat. Menurutnya, dimanapun anggota Brimob bertugas, harus selalu berusaha dekat di hati masyarakat, tidak terkecuali di lapangan sepakbola.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak selamanya Brimob itu harus terlihat keras dan tegas. Menurutnya, anggota Brimob juga manusia yang membutuhkan mitra dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Teman seribu kurang, musuh satu kebanyakan, itu prinsip yang saya tanamkan kepada anggota," jelas Sunadi.

Kecintaan Sunadi terhadap Arema Cronus tidak bisa dianggap remeh. Walaupun belum lama bertugas di wilayah Malang, namun pria yang dikenal ramah ini hafal betul nama-nama pemainnya. Tidak hanya itu, ia juga hafal jadwal pertandingan kesebelasan Singo Edan di ajang Indonesia Soccer Championship 2016.

"Salut untuk Hamka dan Gonzales yang sudah bermain baik malam ini dan berhasil mencetak gol," pungkas Sunadi. (*)


Topik

Arema ISC-2016 Arema-Cronus -Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi