Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tunggak Pajak Ratusan Juta, Siluet Cafe Disegel

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

27 - Apr - 2016, 11:43

Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto saat memasang stiker sebagai tanda penyegelan terhadap Siluet Cafe, Rabu (27/4/2016). (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto saat memasang stiker sebagai tanda penyegelan terhadap Siluet Cafe, Rabu (27/4/2016). (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Usai melakukan apel di depan Balai Kota Malang, operasi gabungan (Opsgab) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, hari ini (27/4/2016) langsung bergerak cepat. 

Tim gabungan tersebut langsung menyasar Siluet Cafe yang berada di sekitaran Stasiun Kota Baru, Jalan Trunojoyo, Kota Malang. 

BACA JUGA: Gelar Opsgab, Dispenda Sasar WP Nakal

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Seperti diketahui cafe tersebut telah menunggak pajak cafe selama tiga tahun dan pajak reklame selama empat tahun.  Cafe ini pun langsung disegel dan diberi tanda police line. 

"Tunggakan pajaknya cafenya sekitar 140 juta, itu selama 3 tahun belum termasuk dendanya. Sedangkan untuk pajak reklamenya selama empat tahun belum sama sekali. Jadi kalau ditotal kurang lebih sekitar 200 jutaan," beber Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto saat disela-sela Opsgab pertama Dispenda di tahun ini. 

Ade pun menegaskan bahwa penyegelan terhadap Siluet Cafe dilakukan semata-mata demi penegakan hukum. Selama ini pun kata Ade,  tidak ada itikad yang baik dari Siluet Cafe untuk membayar pajak. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

“Ini kami lakukan demi penegakan hukum dan karena tidak ada itikad baik dari manajemen, karena hanya membayar pajak berapa bulan saja. Nanti kalau sudah bayar, pasti kami lepas segelnya,” tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa Dispenda-Kota-Malang Pajak Cafe-Siluet


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi