Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mensos Kunjungi Perayaan Paskah Umat Kristiani

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

17 - Apr - 2016, 19:58

Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jawa Timur (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jawa Timur (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kota Malang, Sore ini (17/4/2016). 

Kunjungan perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU ini guna menghadiri perayaan paskah umat Kristiani  se - Kota Malang di Graha Blessed Immanuel Families, Bareng, Kota Malang. 

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan Bahwa toleransi antar umat beragama harus terus ditingkatkan. Toleransi umat beragama, kata Khififah, harus dibangun mulai dari komunikasi yang intensif antar umat beragama, sehingga kemudian munculah rasa respek antar sesama. 

"Seringkali terjadi kesalah pahaman antar umat beragama karena tidak adanya komunikasi yang intens. Sehingga mudah termakan isu-isu yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. 

Khofifah menuturkan bahwa bagaimana kita bisa membangun trust atau rasa percaya antar umat beragama, bila tidak adanya komunikasi yang intensif dan saling bersilaturahmi. 

"Dari seringnya bertemu dan berkomunikasi secara intensif maka akan semakin terbuka pikiran kita. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalah pahaman lagi antar umat beragama," sambungnya 

Keberagaman antar umat beragama ini ada agar masing-masing umat berlomba-lomba menuju kebaikan. 

"Tuhan bisa saja membuat semua umat manusia ini seragam tapi tidak dilakukan. Justru  kebergaman, ini supaya masing-masing umat beragama berlomba-lomba menuju kebaikan. Tiap umat beragama melakukan sesuatu untuk membangun kebaikan fastabiqul khoirot,"  pungkasnya.

Tak lupa ia pun mendoakan agar momentum paskah tahun ini bisa memberikan kebaikan dan kedamaian bagi seluruh umat. 

Sementara itu, Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jawa Timur, Pendeta Stevanus mengucapkan terima kasih atas kesediaan Menteri Sosial Republik Indonesia untuk hadir di tengah-tengah umat Kristiani. 

"Terima kasih ibu Khofifah yang berkenan hadir langsung berasama kami dalam perayaan paskah tahun ini. Semoga keakraban kita semua bisa terjaga dengan baik," ucapnya singkat.(*)


Topik

Peristiwa mensos Khofifah-Indar-Parawansa Perayaan-Paskah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi