Bupati Malang: Puskesmas Wajib Buka 24 Jam

Bupati Malang, Rendra Kresna saat pencanangan Puskesmas BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dan Ramah Anak di Turen, Rabu (6/4/2016). (Foto: Ferry/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna saat pencanangan Puskesmas BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dan Ramah Anak di Turen, Rabu (6/4/2016). (Foto: Ferry/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang, Rendra Kresna meminta seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten malang untuk memberi pelayanan selama 24 jam penuh kepada masyarakat.

Penegasan ini disampaikannya saat pencanangan Puskesmas BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dan Ramah Anak di Turen, Rabu (6/4/2016).

"Puskesmas harus buka 24 jam. Bukan pintunya saja yang buka 24 jam, tapi benar-benar buka pelayanannya. Ada petugas yang siap melayani," ujar Rendra dihadapan para kepala Puskesmas, Rabu (6/4/2016).

Dia menuturkan, suatu kali terjadi peristiwa korban yang membutuhkan penanganan segera. Saat dibawa ke Puskesmas Gedangan, hanya pintunya yang terbuka, tidak ada petugas yang siaga di Puskesmas. "Setelah dua jam, para petugas baru datang dan menangani pasien," imbuhnya.

Rendra berharap pelayanan kepada masyarakat dapat benar-benar maksimal dan sepenuh hati. "Layanilah dengan senyum dan ramah," pintanya.‎

Bupati Malang sempat menyaksikan gelar simulasi penanganan layanan umum di Puskesmas Turen. Terlihat kesigapan para petugas melayani pasien dan memberi pertolongan pertama hingga menangani pasien secara cepat, tepat dan benar. Semoga terus demikian dalam melayani masyarakat. (*)

Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top