Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Harlah Muslimat NU

Harlah Muslimat NU Pecahkan Tiga Rekor Muri

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

26 - Mar - 2016, 18:34

Jemaah Harlah Muslimat NU ke 70 di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Rully/MalangTIMES)
Jemaah Harlah Muslimat NU ke 70 di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Rully/MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Acara puncak Harlah ke 70 Muslimat NU di Kota Malang, Sabtu,(26 /3/2016) siang yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini diramaikan dengan pemecahan rekor dunia dan telah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Berdasarkan catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) tercatat pagelaran akbar ini memecahkan tiga rekor MURI, yakni atas Pagelaran Rebana Terbanyak, Pemakaian jilbab terbanyak dan Ikrar Anti Narkoba Terbanyak. 

Baca Juga : Kota Malang Pecahkan Rekor Muri, Terbanyak Siswa Membaca dengan Gawai

Dalam pemecahan rekor Pemakaian jilbab terbanyak, peserta Harlah Muslimat NU berganti jilbab hijau ke putih dalam waktu beberapa detik saja. Hal ini menguatkan identitas Indonesia sebagai salah satu pusat fashion jilbab dunia. 

"Alhamdulillah bisa memecahkan rekor MURI, Jilbab ini tadi swadaya dari Ibu-ibu Muslimat NU. Dan ini juga menjadi simbol bahwa Indonesia layak menjadi pusat fashion jilbab dunia," kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial Republik Indonesia ini. 

Lanjutnya, Pemecahan rekor tersebut juga memiliki pesan bahwa Muslimat NU senantiasa menguatkan UKM dan industri kreatif yang diinisiasi kaum perempuan. (*)


Topik

Peristiwa Harlah-Muslimat-NU Presiden-Joko-Widodo MURI


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi