Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Festival Kuliner Indonesia di Sabah Diserbu Pengunjung

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

15 - Mar - 2016, 21:35

Pempek Palembang, salah satu masakan Indonesia yang ditampilkan dalam Festival Kuliner Indonesia di Sabah, Malaysia. (Foto: Merdeka)
Pempek Palembang, salah satu masakan Indonesia yang ditampilkan dalam Festival Kuliner Indonesia di Sabah, Malaysia. (Foto: Merdeka)

MALANGTIMES - Festival Kuliner Indonesia 2016 di Sabah, Malaysia diserbu pengunjung, baik warga negara Indonesia maupun warga Malaysia. Beragam masakan dari berbagai daerah di Indonesia mampu menarik pengunjung untuk mencicipi masakan nusantara.

"Saya senang ada festival kuliner ini. Sudah lama saya ingin mencicipi kelezatan empek-empek Palembang," ujar Ayu, penduduk Sabah ketika mengunjungi pameran yang diselenggarakan KJRI Kota Kinabalu, Sabah, Selasa (15/3/2016).

Dalam festival yang berlangsung 15 hingga 17 Maret itu ada 20 jenis makanan populer di Indonesia yang ditampilkan. festival dibanjiri masakan daerah seperti Empek-empek Palembang, Soto Ayam Lamongan, Rawon Surabaya, Kunyit Asem Solo, klapertaart Manado, dan Es Dawet Banjarnegara.

Dengan adanya festival ini diharapkan masyarakat Sabah akan jatuh cinta dengan kuliner Indonesia, dan nantinya mengunjungi tempat-tempat asal kuliner tersebut di Indonesia. 

"Melalui festival ini, selain mempromosikan kuliner tetapi turut pula memperkenalkan potensi wisata kuliner di Indonesia," kata Fungsi Ekonomi KJRI Kota Kinabalu, H.R. Wulan. (*)


Topik

Kuliner kuliner-indonesia kuliner-nusantara


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi