Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan Pameran Pendidikan Kota Batu 2015

Lulusan SMK Ma’arif Langsung Kerja

Penulis : Miski - Editor : Redaksi

23 - May - 2015, 10:01

Stand siswa SMK Ma'arif Kota Batu. (Foto: Miski/malangtimes)
Stand siswa SMK Ma'arif Kota Batu. (Foto: Miski/malangtimes)

MALANGTIMES – Siswa SMK Ma’arif Kota Batu terjamin bekerja setelah lulus. Pasalnya, beberapa perusahaan telah menjalin kerjasama, salah satunya pabrikan Honda (Ahas).

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

“Di sekolah kami sudah menggunakan materi pelajaran Honda, jadi setelah lulus langsung kerja,” aku siswa kelas XI, Alfian Yoga, saat ditemui dalam pameran pendidikan, di Lippo Plaza, Sabtu (23/5).

Saat ini, sambungnya, sudah  terdapat Jurusan Teknologi dan Rekayasa, Teknik Elektronika, Teknik Informasi dan Komunikasi, dan Keahlian Ilmu Kesehatan.

“Mayoritas siswa suka mekanik, karena lebih mudah diterima di dunia kerja,” ujarnya.

Pada pameran tersebut, siswa SMK juga menampilkan kerangka kendaraan. Pengunjung yang datang juga dapat berkonsultasi seputar kendaraan, seperti sistem injeksi dan cara perawatan dll.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Selain itu, pengunjung dapat periksa tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat. Hasil kerajinan tangan dari daur ulang siswa juga ditampilkan.

“Karena kejuruan lebih banyak praktek dibanding dalam kelas. Akan tetapi, kreatifitas lain juga ada wadahnya di sekolah,” pungkasnya.


Topik

Pendidikan lippo-plaza Pameran-Pendidikan-Kota-Batu-2015 SMK-Ma'arif-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Miski

Editor

Redaksi