Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Tragedi Rafelia 2

Brimob Terjun Langsung Evakuasi Penumpang Kapal Rafelia

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

05 - Mar - 2016, 13:22

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi dua korban kapal Rafelia 2 yang tenggelam di perairan selat Bali, Sabtu (5/3/2016). (foto: Istimewa)
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi dua korban kapal Rafelia 2 yang tenggelam di perairan selat Bali, Sabtu (5/3/2016). (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Dibawah Komando Kepala Detasemen B, Brimob, Polda Jatim, AKBP Sunadi, 30 personel Search and Rescue (SAR) Brimob terjun langsung ke lokasi tenggelamnya KMP Rafelia 2 jenis Landing Craft Tank (LCT), di perairan Ketapang - Gilimanuk, Banyuwangi.

"Kami akan membackup Polres Banyuwangi, untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di badan kapal," ucap Sunadi kepada MALANGTIMES, Sabtu (5/3/2016).

Hingga sekarang, SAR Brimob berhasil mengevakuasi beberapa penumpang yang telah meninggal dunia, diantaranya penumpang dewasa dan anak - anak.

Mereka adalah Puji Purnomo (Mualim 1), serta Masruroh beserta anak balitanya, M Ramlan yang masih berusia 18 bulan

Berdasarkan keterangan Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, bahwa kapal KMP Rafelia 2 memuat 4 unit kendaraan pick up, 4 unit kendaraan colt diesel,  1 unit kendaraan truk besar, 18 kendaraan truk tronton.

Kapal berangkat dari Pelabuhan ASDP Gilimanuk pukul 12.40 wib menuju Pelabuhan LCM Ketapang, dari keterangan saksi, sejak keberangkatan kapal sudah miring 10 derajat, dan pukul 13.09 wib, kapal perlahan tenggelam.

Sementara korban yang berhasil di evakuasi sebanyak 76 orang dalam keadaan hidup.

Selain SAR Brimob, Polres Banyuwangi juga melibatkan Lanal Banyuwangi dan BNPB Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, masih ada 2 korban yang masih belum ditemukan, yaitu nahkoda kapal, Bambang dan seorang penumpang dewasa. (*)


Topik

Peristiwa Tragedi-Rafelia-2 Pelabuhan-ASDP-Ketapang Gilimanuk


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi