Soekarwo: Rakyat Sudah Cerdas Pilih Pemimpinnya

Proses pelantikan kepala daerah serentak (adi s/surabayatimes)
Proses pelantikan kepala daerah serentak (adi s/surabayatimes)

MALANGTIMES - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai kepala daerah yang menang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 merupakan pilihan yang sudah tepat. Mengingat saat ini rakyat sudah cerdas dalam menentukan pilihan calon pemimpinnya.

"Masyarakat sudah cerdas sekarang. Mana visi dan misi yang tercapai, dan mana yang tidak tercapai. Kalau tercapai ya dipilih kembali," tegas Soekarwo dalam sambutannya pelantikan serentak, di Grahadi, Rabu (17/2/2016).

Menurut Soekarwo, jika visi dan misinya tidak jelas tentunya masyarakat akan melakukan demo besar-besaran. Namun, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak suasananya aman dan kondusif.

"Luar biasa masyarakat Jatim. Demokrasinya sangat dewasa sekali," ujar mantan sekdaprov Jatim.

Suksesnya Jatim juga karena peran para bupati dan wakil. Bahkan Soekarwo menyebut bahwa Jatim merupakan provinsi kumpulan bupati yang sukses.

Pihaknya mengapresiasi pembangunan 5 tahun lalu yang dilakukan kepala daerah. Jika hasil pembangunan dapat dirasakan, maka rakyat memberi kepercayaan untuk terpilih kembali.

Pelantikan serentak dilaksanakan dua gelombang. Untuk gelombang pertama diikuti sembilan pasangan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Bupati dan Wakil Bupati Jember dan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

Sedangkan, untuk gelombang kedua diikuti delapan pasangan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Bupati dan Wakil Bupati Malang, Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. Kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar.(*)

Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Surabaya TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top